Lanjut ke konten
Desember 20, 2010 / nauval14

Diantara Kesalahan Terbesar dalam Sejarah

Banyak diantara kita melakukan berbagai kesalahan. Hanya saja biasanya setiap manusia itu memiliki satu kesalahan yang tidak akan bisa dilupakan. Lalu dia terus berada dalam penyesalan atas kesalahan tersebut. Kebanyakan kesalahan model ini adalah kesalahan yang dihasilkan oleh buruknya perhitungan, tidak adanya kesabaran, dan pesimis. Tidak diragukan lagi bahwa kesalahan-kesalahan yang berkaitan dengan agamaadalah sebuah musibah terbesar. Akan tetapi yang saya maksud dalam hal ini adalah kesalahan-kesalahan yang berkaitan dengan dunia.

Kesalahan terbesar, dan buruknya perhitungan yang dilakukan manusia di dunia ini sejak Allah menciptakan manusia adalah kesalahan yang dilakukan oleh George Harishon dari Afrika Selatan. Dimana dia menjual tanah pertaniannya untuk sebuah perusahaan pertambangan dengan 10 pound saja karena ketidaksuburan tanahnya. Dan sudah banyak berputus asa dari tanah tersebut, serta tidak berpikir mengambil manfaat darinya dengan sesuatupun selain pertanian. Yang mengejutkan, tatkala perusahaan itu memulai penambangan di tanah itu, ditemukan tambang emas terbesar yang pernah diketahui oleh sejarah. Dimana setelah itu, tambang itu memproduksi 70% dari total produksi emas dunia.

Oleh karena itu, kadang kita tergesa-gesa dalam mengambil keputusan, dan tidak bagus dalam berbuat, lalu tergesa-gesa untuk mendapatkan keuntungan, yang kemudian kerugiannya menjadi lebih besar dari apa yang kita bayangkan.

Maka betapa bahagianya orang-orang faqir. Mereka adalah satu-satunya orang yang tidak terjerumus dalam masalah kesalahan basar ini.

 

Majalah Qiblati

Tinggalkan komentar